Kepedulian Kasih Allah

By Rick Warren

“Jangan kuatir apapun; selain berdoa untuk segala sesuatu; katakan kepada Allah keperluan anda dan jangan lupa bersyukur atas jawaban-Nya. Apabila anda lakukan ini, anda akan mengalami damai Allah, yang jauh lebih heran dari yang dapat dipahami akal manusia.” (Filipi 4:6-7 LB)

Tak ada hidup yang bebas dari masalah. Anda hanya perlu belajar memiliki damai di tengah segala masalah anda, atau anda sama sekali tidak akan pernah damai. Satu belum selesai, yang lain datang.

Lalu, mengapa hidup anda hanya ada masalah dan masalah?

Ada tiga alasannya:

1. Kecerobohan Adam. Dia yang memulainya. Dia dan Hawa jatuh dalam godaan dan mengizinkan dosa masuk dalam dunia, dan kita semua membayar harganya. Kita hidup dalam dunia yang telah jatuh.

2. Anda mempunyai musuh, dan namanya adalah iblis. Dia hendak mengacaukan pikiran anda, keluarga anda, kesehatan anda, keuangan anda — khususnya jika anda seorang pengikut Kristus dan anda berusaha melakukan hal yang baik.

Dia atas semuanya, anda membuat kesalahan anda sendiri. Kebanyakan masalah dan luka dalam hidup anda datang dari keputusan-keputusan buruk anda sendiri. Ketika kita membuat keputusan bodoh, kita menanggung sendiri akibatnya.

Tetapi kadangkala luka dalam hidup anda bukan merukan salah siapapun. Kadang ada masalah dalam hidup anda adalah merupakan pekerjaan Allah yang dinyatakan dalam hidup anda. Terlepas dari mengapa anda memiliki masalah-masalah yang tak terpecahkan, yang tidak berubah, atau tak terkendalikan, anda masih memerlukan respon yang sama setiap saat — percayakan dalam kepedulian kasih Allah.

Filipi 4:6-7 di atas, itulah jalan menuju kedamaian. Percaya pada kepedulian kasih Allah dalam situasi tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s