Baju Jirah Keadilan/ Pembenaran

Freedom in Christ Ministry by Neil Anderson

“…berbajuzirahkan keadilan,” (Efesus 6:14).
 
Perlengkapan senjata Allah kedua yang disediakan bagi kita adalah jubah keadilan. Ketika anda menerima keselamatan Kristus, anda dibenarkan di hadapan Allah kita yang kudus. Bukan kebenaran anda tetapi pembenaran Kristus. (1 Korintus 1:30; Filipi 3:8, 9). Sehingga ketika iblis melepaskan anak panah ke anda dan berkata, “anda tidak cukup baik untuk menjadi seorang Kristen,” anda dapat menjawabnya dengan mengutip ucapan Paulus, “Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka?” (Roma 8:33). Kebenaran anda dalam Kristus adalah pelindungan melawan segala tuduhan dari iblis. 
Meskipun kita bersukacita pada posisi pembenaran kita di dalam Kristus, kita tetap waspada dalam setiap perilaku kita terhadap ketidakbenaran saat kita berpikir, bicara atau melakukan sesuatu yang terpisah dari Allah. Berdiri teguh dalam kebenaran kita memaksa kita untuk hidup dalam persetujuan dengan Allah secara kontinu sesuai yang dicatat dalam 1 Yohanes 1:9:”Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” (1 Yohanes 1:9). Pengakuan berbeda dengan mengucapkan, “Maafkan saya” atau meminta maaf. Mengakui ( homologeo ) berarti meng-iyakan atau setuju. Anda mengakui dosa anda ketika anda mengatakan apa yang Allah katakan tentang itu: “saya terhibur suatu pikiran yang porno dan itu dosa”;”saya memperlakukan pasangan saya dengan tidak baik pagi ini dan itu salah”;”kesombongan memotivasi saya untuk mendapat posisi dan kesombongan bukanlah hidup saya.”
 
Iblis akan berusaha sedapatnya untuk membuat pengakuan itu menjadi begitu sulit bagi anda. Dia berusaha menyakinkan anda bahwa telah terlambat untuk suatu pengakuan, Allah telah menghapus nama anda dari buku kehidupan. Itu merupakan salah satu kebohongannya yang lain. Anda ada dalam Kristus; anda telah diampuni. Anda adalah pembenaran Allah dalam Kristus (2 Korintus 5:21), dan Dia tidak akan pernah meninggalkan anda. Pengakuan dosa anda membersihkan jalan ungkapan kebenaran anda subur dalam keseharian hidup anda. Kita harus seperti Paulus, yang berkata, “Sebab itu aku senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia.” (Kisah para rasul 24:16).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s