Keluarlah Dari Perahu

“Kata Yesus kepada mereka: “Marilah dan sarapanlah.” Tidak ada di antara murid-murid itu yang berani bertanya kepada-Nya: “Siapakah Engkau?” Sebab mereka tahu, bahwa Ia adalah Tuhan.” (Yohanes 21:12)

Pernahkah anda mendapatkan diri anda bertanya ketika kenyataannya anda sendiri telah mengetahui jawabannya? Yesus telah menampakkan diri-Nya kepada para murid beberapa kali sejak kebangkitan-Nya. Tetapi para murid masih tetap menunggu petunjuk arahan untuk melangkah. Jadi saat ini, beberapa dari mereka memutuskan untuk kembali menangkap ikan, bidang pekerjaan mereka sebelum mereka mengikut Yesus. Pagi ini, sepulang mereka menangkap ikan, mereka melihat dari perahu seseorang sedang menyiapkan sarapan di pantai. Mereka tidak perlu bertanya siapa itu; mereka tahu bahwa itu adalah Yesus. Petrus melompat keluar dari perahunya untuk menjumpai Yesus. Dia tidak berani untuk bertanya siapa yang menunggu dia; karena dia telah mengetahuinya.Di kehidupan kekristenan, kita lihat kembali pada hal-hal ini yang kita lakukan. Kita bahkan mungkin mempertanyakan apakah kita harus kembali menangkap ikan. Mungkin kita kembali lagi ke cara-cara dan kebiasaan lama kita, bahkan walaupun kita ketahui kita mesti telah lama keluar dari perahu itu. Jika Petrus dan Yohanes tidak berhenti menangkap ikan dan tetap tinggal dalam perahu mereka, apa yang dapat hilang dari mereka? Mereka meninggalkan itu saat pertama kali Yesus meminta mereka ketika berkata, “Ikutlah Aku, dan Aku akan menjadikan engkau penjala manusia.”(Matius 4:19). Sekarang, mereka meninggalkan perahu mereka untuk yang terakhir kali, tidak pernah kembali lagi kepada kehidupan lama mereka. Mulai sekarang, mereka akan hidup dan mati untuk pesan Injil Tuhan mereka Yesus Kristus.

Mungkin hari ini anda perlu untuk keluar dari perahu anda. Berapa jauh anda dari pantai? Anda tidak pernah terlalu jauh dari Yesus. Jika anda memandang kepada-Nya, anda akan menenukan-Nya. Jika anda melihat orang itu yang sepertinya tidak asing, anda sungguh tidak perlu bertanya siapa itu. Yesus senantiasa bersama dengan anda, hendak mengisi dan menghibur anda. Kita bahkan mungkin mempertanyakan apakah kita akan kembali menangkap ikan. Mungkin Dia meminta anda untuk keluar dari perahu anda dan datang kepada-Nya. Mungkin Dia hendak membuat anda menjadi “penjala manusia.” Apakah ini suatu “mungkin” atau suatu “kepastian”? Kita semua pasti tahu jawabannya. Hari ini saatnya untuk berhenti bertanya dan mulai mengetahui dan terus bergerak dalam rencana Tuhan dalam hidup anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s