Takut Mati?

Takut Mati?

“Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita.”” (Matius 8:17).

Sekarang ini dunia dipenuhi dengan berbagai macam penyakit, mulai hipertensi, kolesterol, diabetes, stroke, dan sebagainya. Setiap orang ketakutan akan penyakit tersebut, tidak peduli dia orang Kristen maupun bukan, tidak peduli dia jemaat biasa maupun pendeta. Semua berpantangan makan ini makan itu, karena takut terserang satu penyakit maupun komplikasi.

Apakah ada orang yang dapat terbebas atau terhindar dari penyakit? Atau adakah orang yang luput dari kematian?(Kecuali kehendak Tuhan,orang tersebut terangkat secara langsung/reptured). Tidak ada! Mungkin seseorang menghindari konsumsi makanan tertentu untuk menjaga kesehatan dari penyakit tertentu tetapi malahan dalam keadaan sehat orang tersebut mendapat kecelakaan yang akhirnya meninggal.

Kita dapat perhatikan betapa sekarang ini begitu banyak orang Kristen yang lemah iman soal kesehatan. Bukankah setiap makanan bila didoakan maka akan menjadi kudus dan membawa sehat bagi tubuh kita? Saya tidak berarti berkata kita makan tanpa berhikmat, tetapi jangan menjadikan penyakit menjadi momok yang menakutkan, sehingga setiap orang tidak lagi memiliki iman bahwa Tuhan sanggup mentahirkan segala makanan bagi kita. Jadi mengapa begitu banyak orang kristen masih takut?

Apakah kematian begitu menakutkan bagi orang percaya? Bukankah setelah kita mati, kita akan pulang ke rumah Bapa sorgawi? Atau anda belum yakin akan arah anda setelah mati? Atau anda masih ragu dapat diterima di sorga? Maka berubahlah, persiapkan diri kita mulai saat ini, karena kita tidak tahu kapan ajal kita datang menjemput, bisa kapan saja.

Percayalah tak ada penyakit apapun mengancam kita, karena Yesus Tuhan kita yang ajaib, Dia telah menanggung segala penyakit kita. Kalaupun anda sakit, semuanya seizin Tuhan, Tuhan hendak menunjukkan mujizat-Nya melalui sakit anda, bila anda mau percaya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s