Confession Leads to Transformation

Rick Warren

“Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.”” (Kejadian 32:27).

Allah mengizinkan krisis menarik perhatian kita, kemudian Dia menggunakan krisis tersebut untuk mengembangkan karakter kita. Satu hal yang menjadi tanda kita berubah adalah ketika kita mengakui bahwa kitalah yang menjadi masalah. Kita berhenti menyalahkan orang lain, dan kita mengakui, “saya yang menjadi masalah dengan hidup saya.” Sampai anda mengerti ini, tidak akan tidak ada perubahan yang besar dalam hidup anda. Inilah terobosan yang Allah tahu kita butuhkan.

Allah bertanya kepada Yakub, “siapa namamu?” Ini merupakan sebuah pertanyaan yang sangat aneh, karena Allah pastilah telah mengetahui nama Yakub. Perlu untuk kita pahami, dalam kebudayaan kuno, anda selalu dinamai berdasarkan karakteristik anda-seperti apa kita ada. Nama anda bisa jadi tinggi maupun pendek, atau nama anda mungkin berani ataupun malas. Anda dinamai untuk menandai anda. Bukan hanya sebagai sesuatu yang baik; tetapi itu menghadirkan karakter diri anda.

Masalahnya, karena nama “Yakub” berarti “licik,penipu,pembohong!” Dan Yakub hidup seperti namanya. Ketika Yakub mengatakan, “nama saya Yakub” itu berarti suatu tindakan pengakuan. Ia mengakui , “saya seorang penipu.”

Berikut wawasannya; kita tidak akan mudah berubah sampai kita terbuka dan jujur dan secara otentik mengakui dosa kita, kelemahan kita, kesalahan kita, kekurangan kita, dan kecacatan dalam karakter kita. Akui ini kepada diri kita sendiri, kepada Allah, dan kepada orang lain.

Ceritakan:
* Apa yang anda pikirkan untuk anda perlu akui tentang diri anda?
* Kepada siapa anda perlu mengakui dosa anda atau kelemahan anda?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s