Anda Mempunyai Suatu Peran Dalam Tubuh Kristus

“Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.” (1 Korintus 12:27).

Satu alasan mengapa anda perlu terhubung dengan suatu keluarga gereja adalah untuk menggenapi panggilan anda untuk melayani orang percaya lainnya dalam cara praktek. Alkitab mengatakan, “Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.” (1 Korintus 12:27).

Pelayanan anda dibutuhkan dalam tubuh Kristus – tanyakan pada gereja lokal mana saja. Masing-masing kita memiliki suatu peranan untuk dimainkan, dan setiap peranan itu penting. Tidak ada pelayanan yang kecil bagi Tuhan. Semua sama.

Demikian juga tidak ada pelayanan yang tidak signifikan di dalam gereja. Beberapa menonjol, dan beberapa hanya di balik panggung; semua berharga. Pelayanan yang kecil dan tersembunyi malahan sering membuat perbedaan yang terbesar. Di rumah saya, cahaya yang paling penting bukanlah lampu kristal besar yang ada di ruang makan kami, tetapi lampu tidur kecil yang menjaga saya supaya tidak terantuk saat bangun malam hari. Tidak ada kolerasi antara ukuran dan signifikansi. Setiap pelayanan sama, karena kita bergantungan satu sama lain untuk dapat berfungsi.

Apa yang terjadi jika salah satu anggota tubuh anda tidak dapat berfungsi? Anda menjadi sakit. Seluruh tubuh anda menjadi menderita. Bayankan jika liver anda memutuskan untuk hidup sendiri: “saya capek! Saya tidak mau lagi melayani tubuh! Saya mau cuti setahun. Ini yang terbaik untuk kulakukan! Biar anggota yang lain yang menggantikanku.

Apa yang terjadi? Tubuh anda akan mati. Saat ini, banyak gereja lokal yang sekarat karena orang-orang Kristen yang tidak sungguh-sungguh melayani. Mereka hanya duduk saja sebagai penonton dan tubuh menderita.

Tuhan memanggil anda untuk suatu pelayanan yang jauh melebihi apa yang dapat anda bayangkan. Dia menciptakan anda untuk suatu pekerjaan yang baik, yang Dia siapkan untuk anda (Efesus 2:10). Kapan pun anda melayani sesama dengan cara apapun, anda sesungguhnya telah melayani Tuhan.

Ceritakan
* Bagaimanakah anda melayani tubuh Kristus melalui gereja anda?
* Pernahkah anda “break” dari pelayanan anda? Menurut anda apakah pengaruh terhadap gereja anda?

Rick Warren

Advertisements
By GSJA Rantepao Posted in Musics

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s