Diam Dalam Kuasa Kebangkitan

“Dan dengan kuasa yang besar rasul-rasul memberi kesaksian tentang kebangkitan Tuhan Yesus dan mereka semua hidup dalam kasih karunia yang melimpah-limpah.” (Kisah para rasul 4:33).

Menurut sejarah gereja, Rasul Thomas, meninggal pada Calamina, sebuah kota di Hindia Timur. Saat berada di sana, Thomas menghentikan penyembahan berhala yang merajalela di negeri itu. Para Imam berhala sama sekali tidak senang tentang hal ini dan mengajukannya di hadapan raja mereka. Raja menghukum mati Thomas — pertama-tama dia disiksa dengan lempengan panas yang membara dan kemudian dilemparkan ke dalam perapian yang menyala dan dibakar. Ketika para imam melihat bahwa api itu tidak menyakitinya, mereka menikam lambung Thomas dengan tombak dan lembing, dan akhirnya Thomas mati.

Apa yang membuat murid yang melarikan diri selama persidangan dan penyaliban Mesias menjadi seorang Rasul yang kuat dari Tuhan? Apa memutar balikkan ketakutan dan keraguan menjadi iman yang kuat yang mampu bertahan melewati penyiksaan dan api? Karena Dia telah melihat Tuhan yang telah bangkit dari antara orang mati! Dia telah menyaksikan kebangkitan-Nya!

Apakah Anda mau mati untuk suatu kebohongan? Tentu saja tidak! Begitu pula para Rasul. Sebelas dari dua belas rasul mengalami nasib yang sama seperti Thomas.

Kekuatan yang sama yang membangkitkan Yeshua (Yesus) dari antara orang mati juga yang memberikan Thomas dan murid-murid lainnya iman untuk bertahan — dan kuasa yang sama yang tersedia bagi kita!

Saudara, Namun bagaimana pun iman Anda dicobai hari ini, ketahuilah bahwa Allah memberikan Anda kekuatan untuk mengatasi setiap keraguan, ketakutan, dan setiap serangan musuh!

Your family in the Lord with much agape love,
George, Baht Rivka, Elianna & Obadiah Negev Desert, Israel

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s