Yesus Membayar Lunas Hutang Kita!

“Tetapi Ia, setelah mempersembahkan hanya satu korban saja karena dosa, Ia duduk untuk selama-lamanya di sebelah kanan Allah,” (Ibrani 10:12).

Tahukah anda bahwa kita pernah berhutang besar kepada Allah? Bukan suatu hutang uang, melainkan hutang dosa. Kita berhutang suatu hutang dosa yang tidak pernah dapat kita lunasi. Tetapi Allah begitu mengasihi kita sehingga Ia hadir dengan suatu rencana untuk membayar hutang itu. Dia menyerahkan putra-nya untuk mati di atas kayu salib karena dosa kita. Yesus yang tidak berdosa. Sehingga ketika Dia disalibkan sebagai penghukuman karena dosa-dosa kita, Dia melunasi hutang kita suatu hutang yang tidak Dia pinjam.

Saudaraku, hutang dosa kita lebih daripada telah dibayar full. Kenyataannya Yesus telah menebus lunas! Pengorbanan Yesus merupakan suatu penebusan karena itu bukan sekedar orang baik saja, mengacu kepada kualitas kekudusan dan karakter-NYA yang baik, yang mati karena kita. Dialah Anak Allah yang hidup, Pencipta semesta ini, Manusia yang sempurna, yang mati karena kita! Karena Yesus adalah Allah, pengorbanan-NYA lebih besar daripada pengorbanan banyak orang baik – dahulu, sekarang dan akan datang – dijadikan satu. Pengorbanan-NYA tersedia bagi semua orang yang hidup di masa lalu, sekarang dan yang akan hidup di masa yang akan datang. Dan pengorbanan-NYA yang tunggal selamanya menghapus semua dosa-dosa kita. Pengorbanan Yesus juga merupakan suatu pelunasan karena darah-NYA jauh lebih berharga daripada darah lembu dan domba yang digunakan pada masa lalu sebagai penebusan dosa orang Israel. Darah-NYA merupakan darah Allah sendiri, bukan darah dari binatang. Karena darah-NYA itu kekal, darah-NYA membasuh dosa kita sehingga kita mempunyai pengampunan yang kekal.

Saudaraku, pada saat anda sadar dari perbuatan buruk, ingatlah pada Yesus, pengorbanan-NYA karena dosa, tidak hanya membayar 100% untuk dosa anda, tetapi pengorbanan-NYA juga merupakan suatu penebusan. Anda dapat dibenarkan dan layak di hadapan hadirat Allah, menyadari bahwa Allah sepenuhnya layak dan dengan sempurna tinggal di dalam anda. Dia tidak akan menemukan suatu dosa yang gagal ditutupi oleh darah Yesus.

Kekasih dalam Tuhan, Allah dapat dengan setia memberikan berkat-NYA dan anda dapat berharap menerima semuanya karena darah Yesus telah membayar lunas hutang kita!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s